Jadi Bisnis Anda Memiliki Masalah Hukum - 8 Tip Berguna tentang Apa yang Diharapkan dari Pengacara Anda

Sebagai pemilik bisnis, Anda biasanya lari dari kaki Anda dengan tantangan menjalankan bisnis Anda. Hal terakhir yang perlu Anda khawatirkan adalah masalah hukum. Banyak pelaku bisnis menunda masalah hukum karena mereka tidak tahu harus belok, tidak punya waktu, atau paling sering, takut berapa biayanya dan berapa banyak waktu yang dibutuhkan.

Masalah hukum muncul dalam berbagai bentuk:

· Seorang pelanggan gagal membayar rekening meski banyak janji. · Anda baru saja menerima surat dari instansi pemerintah. ·Jasa pengacara pasar modal  Anda baru saja mengetahui bahwa mantan manajer Anda telah membentuk bisnis yang bersaing dan telah mencuri pelanggan terbaik Anda dan salah satu karyawan utama Anda. · Anda baru saja dituntut sebesar $ 100.000. · Seseorang mengatakan kepada Anda bahwa salah satu kontrak formulir standar Anda tidak akan berdiri di pengadilan dan Anda khawatir dengan hal itu. · Anda memiliki perselisihan dengan tuan tanah Anda. · Anda memiliki masalah dengan pelanggan AS atau Eropa. · Bisnis Anda telah dicemarkan nama baik di internet. · Anda baru saja menemukan bahwa manajer gudang Anda telah melecehkan secara seksual seorang karyawan wanita. · Seorang karyawan merusak bisnis Anda namun mengancam untuk menuntut jika Anda memecatnya. Anda tidak yakin bagaimana menanganinya. · Anda terlibat dengan klaim Asuransi Tempat Kerja.

Contoh-contoh ini hanyalah puncak gunung es dari jenis masalah hukum yang dihadapi orang bisnis.

Tip # 1 - Carilah bantuan hukum pada pertanda pertama sebuah masalah

Misalkan pesaing telah meloloskan bisnisnya dengan nama Anda dan ini merugikan pelanggan dan penjualan Anda namun sulit memperkirakan jumlahnya. Jika Anda tidak segera bertindak, mungkin sudah terlambat untuk meminta perintah pengadilan. Jika Anda pikir Anda memiliki klaim terhadap pihak lain berdasarkan kontrak, periode pembatasan mulai berjalan sejak kontrak selesai dan biasanya akan berakhir dua tahun kemudian. Bukan ide bagus untuk meninggalkan klaim sampai menit terakhir.

Jika Anda memiliki masalah dengan karyawan yang bekerja dengan tidak dapat diterima, penting untuk mengembangkan strategi hukum sedini mungkin. Semakin lama Anda menunggu, semakin besar biaya bisnis Anda.

Poin singkatnya di sini adalah penting untuk meminta saran segera setelah Anda mendeteksi sebuah masalah dan sebelum hal itu dilakukan untuk memperburuk keadaan. Manajemen krisis selalu lebih mahal dan menyita waktu daripada respon awal.

Tip # 2 - Mintalah tim pengacara untuk dihubungi saat Anda membutuhkannya.

Setiap bisnis harus memiliki tim pengacara on-call. Ini lebih murah atau rumit daripada kedengarannya. Yang Anda butuhkan hanyalah nomor telepon dan alamat email pengacara perusahaan, hukum ketenagakerjaan dan pengacara litigasi yang tepercaya. Bergantung pada sifat bisnis Anda, Anda mungkin juga memerlukan pengacara kekayaan intelektual, yang berurusan dengan merek dagang, hak paten dan hak cipta. Anda bahkan mungkin memerlukan pengacara pajak karena tidak semua masalah pajak bisa diselesaikan oleh seorang akuntan.

Jika jumlah perselisihan hukum Anda sangat kecil, seperti klaim atau keluhan oleh pelanggan seharga $ 1.000 atau kurang, tidak akan ekonomis untuk menyewa pengacara. Untungnya, ada sumber lain yang membantu. BBB memiliki proses penyelesaian sengketa yang memungkinkan bisnis BBB dan pelanggan mereka menyelesaikan perselisihan dengan arbitrase atau mediasi. Anda tidak memerlukan pengacara dan satu-satunya biaya adalah biaya administrasi yang kecil. Informasi lebih lanjut tentang proses ini tersedia di situs BBB.

Jika kasus Anda berada di Pengadilan Klaim Kecil ($ 10.000 atau kurang), Anda mungkin memerlukan paralegal yang mengkhususkan diri pada jenis kasus ini. Paralegal sekarang diatur oleh Serikat Hukum namun mereka bukan pengacara dan mereka bukan pengganti pengacara berpengalaman.

Tip # 3 - Pelajari apa yang diharapkan saat terjadi perselisihan.

Sebagai orang bisnis, Anda telah belajar bahwa kesuksesan seringkali merupakan hasil dari membangun hubungan. Hubungan yang Anda bangun dengan pengacara Anda bisa sama pentingnya dengan kesuksesan bisnis Anda seperti yang Anda miliki dengan pelanggan, pemasok, bankir dan broker asuransi Anda. Hubungan dengan pengacara Anda yang dibangun dengan rasa saling percaya dan hormat akan menghemat banyak malam tanpa tidur selama bertahun-tahun dan mungkin membuat atau menghemat banyak uang.

Ada beberapa cara untuk menemukan pengacara yang baik untuk bisnis Anda:

Mintalah rekan bisnis atau saudara jika mereka meminta seseorang untuk merekomendasikan. Jika Anda mendapatkan rekomendasi, cari tahu lebih banyak tentang perusahaan dan pengacara dengan menggunakan beberapa metode penelitian di bawah ini. · Internet adalah sumber yang sangat berguna untuk mencari pengacara tapi Anda harus berhati-hati. Setiap pengacara dapat mendaftar dengan berbagai direktori hukum online. Siapa pun bisa memiliki situs yang mencolok. Anda harus bergerak melewati lampu kilat untuk menemukan substansinya.
Saat mencari pengacara di internet, carilah seseorang yang memiliki pengalaman di bidang yang anda butuhkan. Nama pertama pada pencarian Google mungkin bukan pilihan terbaik. Beberapa pengacara telah banyak menulis tentang hukum. Ini adalah indikator keahlian yang berguna dan berdiri di komunitas hukum.
Beberapa pengacara daftar kasus mereka telah terlibat dalam di situs Web mereka. Pengalaman litigasi yang luas dalam urusan bisnis yang kompleks selama bertahun-tahun merupakan indikator yang baik
Google Translate for Business:Translator ToolkitWebsite Translator

Komentar